Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketentuan dalam Pemasangan Gawang Futsal, WA: 0813-2000-8163 | KFI SPORT

Gawang Futsal Mini, Gawang Futsal Kecil, Gawang Futsal Portabel, Gawang Futsal Harga, Gawang Futsal Bongkar Pasang, Gawang Futsal, Gawang Futsal Ukuran, Gawang Futsal Beserta Ukurannya, Gawang Futsal Besi, Gawang Futsal Dijual, Gawang Futsal dan Ukurannya, Harga Gawang Futsal Murah, Ukuran Gawang Futsal Internasional, Jual Gawang Futsal



Gawang futsal merupakan salah satu perlengkapan lapangan yang wajib ada dalam pemainan futsal. Karena kemenangan sebuah tim ditentukan dengan berapa banyak jumlah gol yang dapat dimasukkan ke gawang musuh. Gawang futsal ada berbagai macam ukuran sesuai dengan keinginannya, tetapi gawang futsal juga memiliki ukuran standar nasional dan internasional. Gawang futsal ada yang portable dan tanam, gawan futsal tanam biasanya banyak digunakan ditempat-tempat penyewaan lapangan futsal gunanya agar didapat dipindahkan, sedangkan gawang futsal taman banyak digunakan dirumah-rumah karena untuk gawang latihan saja agar dapat mudah dipindahkan.

            Gawang futsal biasanya dipasang dengan menggabungkan tiang-tiang gunanya agar gawang tidak mudah lepas dan tetap berdiri kokoh sampai kapan pun. Ukuran gawang futsal itu sendiri berbentuk persegi panjang yang dilengkapi dengan beberapa tiang dan jaring untuk menahan bola. Gawang futsal harus dibuat sesuai dengan ketentuannya, dan harus dibuat dengan kuat karena gunanya untuk keselamatn pemain. Namun ada beberapa peraturan khusus mengenai gawang futsal yang harus diperhatikan yang meliputi bentuk, posisi, ukuran, dan sebagainya. Berikut ini adalah ketentuan tentang gawang futsal berdasarkan standar internasional, yaitu:
  1. Gawang terdiri dari 2 buah tiang sejajar dengan posisi vertikal yang disambungkan dengan tiang posisi horizontal.
  2. Gawang harus diletakkan tepat di tengah-tengah garis gawang.
  3. Panjang tiang vertikal adalah 3m, sedangkan panjang tiang horizontal 2m.
  4. Tiang gawang futsal berdiameter 8cm
  5. Gawang futsal harus dipasangkan sebuah jaring karena untuk menahan bola, yang dikaitkan pada kedua tiang
  6. Gawang futsal memiliki sebuah kedalaman yaitu sekitar 80cm pada bagian atas gawang futsal dan 100cm pada bagian bawah gawang futsal.
  7. Gawang futsal ada 2 jenis, yaitu gawang futsal tanam dan portable. Gawang futsal tanam adalah gawang futsal yang tidak dapat dipindah-pindahkan tempatnya, sedangkan gawang futsal portable adalah gawang futsal yang dapat dipindahkan tempatnya tetapi masih tetap berdiri kokoh selama permainan berlangsung.
  8. Bentuk penampang sebuah tiang biasanya berbentuk lingkaran dan persegi, tetapi penampang bentuk lingkaran lebih dianjurkan, karena untuk keselamatan pemain dari benturan dan penampang lingkaran juga menghasilkan arah yang sama.
Ada juga kelebihan dari gawang futsal, berikut adalah kelebihan gawang futsal, yaitu:
Kelebihan gawang futsal:
  • Besi yang digunakan sangat kuat untuk menopang
  • Jaringnya pun juga sangat kuat untuk menahan bola dan elastis
  • Besinya pun tidak mudah berkarat dan rapuh
Jika ada yang berminat untuk memesan gawang futsal, disini kami juga menerima pemesanan dan jasa pemasangan gawang futsal. Pemesanan gawang futsal bisa langsung jadi, ataupun juga bisa pemasangan ditempat. Untuk mendapat informasi yang lebih tentang gawang futsal yang berkualitas standar internasional biasa kunjungi web atau dengan menghubungi nomor telpon di bawah ini. Bisa juga datang ke kantor kami.

Web             : www.kontraktorfutsalindonesia.com
No.Telp        : 0813-2000-8163
Alamat         : Komp.Bukit Kencana3 Blok D6, Jl.Sentosa Raya, Jati Makmur, Pondok Gede.
Email           : infokontraktorfutsal@gmail.com

Posting Komentar untuk "Ketentuan dalam Pemasangan Gawang Futsal, WA: 0813-2000-8163 | KFI SPORT"